Sunday, May 13, 2012

Pippo...GOOOL!!!

Malem itu gue lagi berselancar di internet sambil nonton City vs QPR, tiba-tiba bbm masuk dari abang gue (kakak perempuan) yang ngasih tau kalo Inzaghi ngegolin. Gue tanggepin dengan rada biasa, gue masih gak percaya, jujur gue rada pesimis Allegri bakal maenin Inzaghi bahkan di laga terakhirnya berseragam merah hitam. Tapi pas gue browsing, taunya bener! Abang gue ngedeskripsiin suasana selebrasi Pippo. Rekan-rekan dan manajemen pada berlarian menuju Pippo, bahkan ada fans yang kebagian meluk Pippo. Gue langsung cari videonya, dan saat gue ngeliat video tersebut, mata gue berkaca-kaca (pengen nangis, bukan mata gue kemasukan beling). Tiba-tiba langsung terlintas di pikiran gue tentang masa-masa kejayaan Pippo waktu jadi trisula  lini depan Juve bersama Alex & Zizou, waktu jadi duet maut Milan dengan Sheva, waktu hatrick lawan Wales di kualifikasi Euro yang sekaligus menjadi laga pertemuan dengan tandem dan sahabatnya, Bobo, waktu nyetak gol di piala dunia 2006, waktu jadi man of the match final UCL 2007 dengan 2 golnya yang mengantarkan Milan ke tangga juara, waktu nyetak gol indah ke gawang Pinto di gamper cup lawan Barca, dan waktu nyelein Casillas di mana gol tersebut mematahkan rekor gol Sheva & Van Basten sebagai topskor Milan sepanjang masa, melampau rekor gol Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa dengan 70 gol (sebelum dilewatin lagi ama Raul kampret), menjadi pemain tertua yang mencetak gol di UCL (sebelum dipatahkan kembali oleh Giggs), serta menjadi pemain Italia yang nyetak gol terbanyak di UCL. Semuanya seperti terulang sepintas, bener-bener emosional gimana ngeliat Pippo dipeluk ama Nesta (yang gue liat Pippo di situ kayak nangis), El Shaarawy, Nocerino, Yepes, Ibra, Seedorf, dan yang lainnya (capek nyebutin atu-atu). Gol yang bikin gue nangis...12 tahun ngefans, rasa hormat ini gak pernah luntur...grazie Pippo...postingan khusus tentang Super Pippo akan menyusul...soon...


Di postingan sebelumnya gue pernah bilang bahwa gue bakal nangis kalo orang ini pensiun, tapi gue belum nangis, mata gue hanya berkaca-kaca (pengen nangis, bukan gue lagi melototin mata gue di jendela rumah orang). Kenapa? karena Inzaghi belum pensiun! gak ada kalimat "Ciao, Pippo"! dia belum abis! Inzaghi masih akan terus merumput di lapangan walaupun tanpa seragam Milan! Gue masih menunggu hal tersebut! Grazie Pippo!!!

0 comments:

Post a Comment