Wednesday, March 16, 2011

SI PEMERKOSA

Bagi gue (yang pada saat itu masih lucu, imut, dan suka pipis di kasur) masa smp adalah masa yang membosankan di mana gue harus ngerjain banyak pr dan boker di jamban (gue kasih tau aja, jamban buka tempat favorit gue, makanya waktu sd gue lebih suka boker di celana).

Gue mengawali hari gue sebagai murid smp dengan mandi, salat, dan boker (boker gak boleh lupa, mungkin gue boleh lupa cebok, tapi boker harus tetep inget). Setelah itu gue make seragam smp kebanggan gue, kemeja putih dengan celana pendek berwarna biru. Sebenernya gue rada males ama celana smp gue...bukan...bukannya gue lebih demen make sempak doang, cuman celana smp gue pas kelas 1 tuh pendek banget ampe seatas dengkul. Bukannya apa-apa...cuman gue males aja bentol renda-renda gue diliatin orang lain. Gue pun memakai dasi yang belom pernah gue cuci selama 3 tahun (lha gue aja baru sekolah setahun?). Sebuah dasi yang najis nan jorok. Di dasi itu masih ada sisa-sisa ingus, upil, dan air kencing gue. Nggak lagi deh gue make dasi sebagai popok.

Gue berangkat naek angkot, kendaraan favorit gue setelah delman. Entah kenapa gue berasa keren saat naik angkot, dan berasa mules saat ngemil cabe rawit. Ternyata angkot memberikan sensasi tersendiri buat gue. Setelah dibawa ngebut ama tu sopir angkot, akhirnya gue nyampe juga di sekolah. Gue peratiin tup sopir emang kayaknya demen balapan liar bareng sopir angkot lainnya, beda ama gue yang cuman bisa balapan keong bareng anak tetangga.

Gue masuk sekolah dengan tampang lugu dan baju lusuh seolah-olah gue abis diperkosa ama om-om Nigeria umur 30 tahun-an. Anak-anak pada ngeiatin gue. Gue geer sebelum gue tersadar kalo tas yang gue pake itu tas buat anak cewek. Gue sih sekolah asoy-asoy aja...gue juga gak mau nyari masalah ama siapa pun...selama mereka gak nyenggol gue, gue gak bakalan cipok mereka. Ama guru juga gitu. Sebisa mungkin gue nurut ama kata-kata guru gue. Guru ngasih tugas, gue kerjain, guru ngasih pr, gue kerjain. Guru gak perlu tau gue ngerjain pr dimana, kapan, ama siapa, pake sempak ukuran berapa, yang guru harus tau adalah gue udah mengerjakan pr. Tapi semua gerak-gerik gue yang mengutamakan rasa aman ini ternyata gak selalu bikin aman. Malapetaka itu datang saat jam pelajaran terakhir tengah berlangsung. Guru PKn gue adalah seorang yang berkumis tebal, berjambang pendek, dan berstocking loreng. Gue pikir bangsa Indonesia sudah mendapatkan habitat baru bagi para kutu di kumis hujan tropis milik guru gue. Namanya Jaka Susila/Jaka Asusila/ Jaka Asu Gila...terserah...Sebenernya gue salut ama ni guru, soalnya walaupun beliau guru PKn, tapi dia sangat ahli dalam pelajaran ketatanegaraan (bukannya emang kayak gitu ya, nyet).

Saat dia sedang menjelaskan materi tentang kriminal dan krimbat kumis, semua masih berjalan normal di mana ayam masih berkokok, burung masih berkicau, dan Idham masih mengeong. Sampe akhirnya dia memberikan contoh gila tentang kriminalitas.

“Mm…jadi…kalau contoh dari kriminalitas itu misalnya….”, masih bingung cari contoh sampai dia dapet inspirasi pas abis ngeliat muka mesum gue.
Gak usah panjang-panjang...hanya tiga kata yang keluar dari mulut dia, “Idham perkosa ayam.”

“wahahahahahaha…”, sekelas ngakak ngetawain gw dengan tatapan menjijikan kayak lagi ngeliat alien ileran. Gue diceng-cengin ama temen gue. Gue disangka chicken complex. Padahal kan gue horse complex. Mana gurunya juga puas lagi ngetawain gue.

Gw gondok.
Beneran gondok.

Seumur-umur baru kali ini gue disamain ama ayam (sebelum-sebelumnya gue cuman disamain beruk, curut, dll).

Tu guru gak manusiawi banget, seh! Kenapa harus ayam!? Britney Spears kek, Christina Aguilera kek, Chris John kek. Baru kali ini gue merasa terhina seperti ini...

0 comments:

Post a Comment