Sunday, February 24, 2013

Linglung

Kemaren di twitter orang-orang pada ribut ngomongin Dicky. Gue ngeh-nya orang-orang ngomongin Dicky Chandra. "Ada apa dengan Dicky Chandra?", "Apakah dia mencalonkan diri menjadi wakil bupati lagi?", "Ataukah dia pergi ke masa lalu dengan lorong waktu untuk memanipulasi tren agar nanti berkembang tren baru kaos jangkis model 'w-neck' dengan dua belahan dada lancip menjulur panjang ke bawah sampe ngelewatin tete?", hal-hal itulah yang terpikirkan di benak gue. Random abis. Selidik punya selidik, taunya yang mereka maksud Dicky adalah "Dicky X-Factor"... Terus X-Factor itu apaan?

Gue emang suka rada linglung kalo ngebaca tweet kayak gitu, suka salah penafsiran, apalagi kalo lagi terngantuk-ngantuk gara-gara kurang tidur, sangat sering gue malah suka salah baca. Tadi pagi aja gue baca headline koran "Anas Siap Gelar Perang Baratayuda". Gak tau kenapa gue bacanya malah jadi "Anas Siap Gelar Perang Payudara". Astaghfirullah, mata gue kanapa sih... Apa mata gue kemasukan abu rokok? Tapi kan gue gak ngerokok? Berarti ni mata kemasukan sirih.... Karena gue suka ngemut sirih.... Emang sih waktu baca tu koran, nyawa gue bener-bener masih setengah gara-gara baru bangun tidur. Dan sisa nyawa yang tinggal setengah itu emang bikin gue linglung seharian. Jadi hari ini ceritanya gue mau nyoblos gubernur Jabar. Sekitar jam setengah sebelas gue dibangunin ama emak gue buat ikutan nyoblos. Karena gue warga yang baik, gue harus menggunakan hak pilih suara gue dong. Berangkatlah gue dengan langkah sempoyongan dan mata siwer sambil ngobek-ngobek belek, maklum gue baru tidur pas subuh-subuh. Pas nyampe TPS, gue duduk bentar di ruang tunggu pemilih, masih sambil ngobekin belek. Lagi asik berseteru dengan belek yang songong kagak mau dicongkel, tiba-tiba ada yang manggil gue. Gue pikir ni orang ngapain sih manggil-manggil gue, sok kenal banget, mana yang manggil bapak-bapak kumisan lagi. Sejenak gue merasakan modus rayuan gombal ala bapak-bapak kumisan paruh baya yang berorientasi seksual terhadap mahasiswa penderita diare akut ampe akhirnya gue tersadar kalo gue dipanggil untuk giliran menyoblos. Masuklah gue ke ruangan buat nyoblos. Pas di depan kotak suara, gue berenti, diem, nyolek-nyolek bantalan buat nyoblos, diem lagi, senderan di tembok, bengong..... Gue udah kayak musang yang lagi adep-adepan ama setir mobil yang dalem pikirannya ngomong "Lol wtf am i doing".  Di saat gue lagi bengong mikirin musang Inggris yang ngomong make bahasa Inggris, kakak gue yang di kotak suara sebelah manggil, "De, itu balik...". Ngerespon kata-kata kakak gue, gue langsung ngebalikin bantalan coblosan, gue bolak-balik gak ada apa-apaan, kosong. Terus kakak gue manggil lagi, "Ituu...bukaa...". Hah?! buka?? Jangan-jangan dari tadi gue jalan dari rumah ke TPS dengan sleting kebuka?!! Gondok dengan kebegoan gue, kakak gue ngegebok gue make kotak suara alumunium sambil bilang, "Itu buka lembaran kertas pilihannya kampreeeettt.....". Enggak deng, gue nggak diihantam make kotak suara kok, masa kakak gue ngamuknya kayak orang gila kena sawan gitu sih... Setelah dikasih tau ama petugasnya buat buka lembaran pilihannya, gue baru ngeh... oh iyaa....... terus ini diapain? Jegerrr............. Bercanda, bercanda... yakali gue sebego itu hehe... (emang gue sebego itu sejujurnya... ). Selesai mencoblos, gue disuruh nyelupin jari ke tinta ungu. Gue langsung nyodorin jempol gue..... ngerasa janggal, petugasnya ngoreksi dan menunjuk kelingking gue buat dicelupin....."Oh iyaa nyelupin kan make kelingking ya gobloook, masa nyelup tinta make jempoool.... haa... haa...", dalem hati gue ngomong kayak gitu sambil nyengir-nyengir kayak orang yang mentalnya ancur. Kebayang kalo gue nyelupnya make jempol, tar gue ceboknya gimana?? (cukup bisa menjelaskan kalo tiap hari gue cebok pake jempol tangan). Pagi itu gue bener-bener linglung... Kayak baru pertama kali berpartisipasi dalam ajang pemilihan semacam ini... Padahal kan gue udah langganan ikut ajang pemilihan penyanyi berbakat lewat sms.

Gue bener-bener teler pagi itu (atau biasa disebut siang oleh orang-orang normal). Gue kayak abis hangover... (padahal gue cuman makan cumi semalem). Mungkin gue harus berenti kebiasaan tidur pagi... Akhir-akhir ini gue emang kebiasaan selalu tidur pagi, bahkan gak tidur semaleman ampe siang juga pernah... Kan bahaya aja gitu kalo misalnya gue linglung lagi gara-gara kurang tidur pas kuliah, bisa-bisa gue salah mengenali antara wastafel kampus dengan toilet duduk... gak enak aja gitu kalo ntar gue boker di wastafel.

0 comments:

Post a Comment