Sunday, March 18, 2012

Crime

Pertama-tama gue turut berduka cita atas terbunuhnya Diayu Eritasari, mahasiswi IT Telkom pada tanggal 7 Maret 2012 jam 22.00 di kp. Sukabirus, RT 6/RW 15, desa Citeureup, kecamatan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Yang Maha Kuasa, amin. Lokasi pembunuhannya gak jauh dari kampus dan artinya gak jauh juga dari kost gue. Posisi mayat ditemukan telungkup dengan luka di bagian kepala bekas benda tumpul dan di bagian leher ada lobang bekas tusukan. Mengerikan.

Daerah sini emang rawan kejahatan. Pengalaman temen-temen gue dan cerita warga sekitar udah cukup membuat gue lebih waspada. Pasalnya laki-laki bertinggi badan 173 cm dan berat 50 kg yang dari jauh keliatan kayak ikan asin berjalan ini sangat gampang jadi inceran. Tingkat kewaspadaan gue selama ini emang kurang. Bayangin aja, lagi jalan di jalanan rata aja gue masih bisa keselengkat. Entah apa yang ngebuat gue jadi lebih lemah dari kerikil, tapi yang pasti kelemahan udah gak tertolong lagi. Kebayang aja kalo misalnya tengah malem gue ketemu segerombolan preman kejam beringas yang hobinya sarapan paku, terus gue dicegat, terus gue digerepe, terus gue ditelanjangin, terus gue diperkosa, terus gue dijadiin istri siri. Gue bener-bener gak mau ngebayangin hal tersebut. Bener-bener tragedi.

Dan sebenernya gue emang pernah ‘nyaris’ jadi korban atas sebuah kriminalitas. Jadi ceritanya waktu gue masih bocah. Sore-sore gila gue lagi jalan-jalan keliling sepeda ama sahabat gue, Aldian. Bersepeda dengan sepeda orang dewasa merupakan hal terkeren buat anak kecil di jaman gue, apalagi kalo bisa lepas tangan, rasanya kayak abis melakukan suatu trik yang canggih. FYI gue termasuk orang yang jago dalam bersepeda lepas tangan (untuk tiga detik, setelahnya gue yang lepas dari sepeda). Balik lagi ke masalah kriminalitas (jauh amat muternya), saat lagi jalan-jalan, tiba-tiba gue ketemu orang dewasa yang sksd gitu ama gue *aksen abg sambil bibir monyong*. Gue berenti, temen gue juga berenti. Si orang dewasa tersebut ngedeketin kita. Dengan semacam pendekatan persuasif, dia ngajakin gue ke rental ps. Gue diiming-imingi gratis maen. Karena gue orangnya polos dan unyu, gue terima ajakan dia tanpa basa-basi. Si Aldian sempet nahan-nahan gue, tapi gue tetap teguh pada pendirian gue untuk ikut ama si orang dewasa tersebut. Dengan contoh pendirian salah gue yang seperti ini, gak heran sekarang gue gampang diboongin ama anak kecil.

Si orang dewasa tersebut ngeboncengin gue make sepeda gue, si Aldian pulang. Kita jalan, jalan, jalan, sampe gue ngerasa aneh, kok lama banget nyampenya? Perasaan kita udah ngelewatin rental psnya deh. Ngerasa ada yang aneh, gue mikir, jangan-jangan dia bego? 

Hari udah mulai gelap, gue minta dibawa pulang. Pas nyampe rumah, si emak khawatir banget, soalnya emang lagi jaman penculikan waktu itu. Ternyata emang bener, si orang dewasa tersebut besoknya langsung mengintai rumah gue dari seberang. Lama banget. Gue yang tadinya lagi di teras ama temen gue aja langsung masuk rumah. Bukan karena gue malu gara-gara cuman make kutang+sempak doang di teras, tapi karena ngeri ama tu orang. Si emak juga udah ngewanti-wanti gue buat gak keluar rumah. Enggak tau kalo misalnya waktu itiu gue beneran dibawa pergi ama tu orang, mungkin gue akan dijual di pasar, dituker ama beras.

Dan pada kenyataanya gue sekarang juga masih menjadi korban sebuah kriminalitas. Tiap hari, berkali-kali, bertubi-tubi, gue selalu diperkosa ama tugas kuliah. Ya, kini keperjakaan gue telah direnggut oleh tugas laknat. Minggu ini seharusnya bisa menjadi momentum kebebasan mahasiswa, karena hampir semua dosen tetap pergi audit. Tapi ternyata mereka gak sebego itu. Mereka ngasih titipan, dan titipan itu bernama “Tugas”. Ya, tugas. Tugas, sodara-sodara. Dan tugasnya juga gak berperiketugasan. Tugas yang kampret banget banyaknya itu punya sodara bernama ‘deadline’ yang mepet. Well, ini emang bener-bener kampret lvl 9000.

Ngebayangin gimana muka dosen saat lagi ngebayangin muka gue saat lagi ngerjain tugas...






*Minggu ini bener-bener minggu galau...galau tugas...galau bbm...galau city...kok gue jadi pesimis gini ya ama city? Btw soal bbm naik, mungkin ini saatnya gue beralih ke whatsapp

0 comments:

Post a Comment