Thursday, April 5, 2012

4 Tips Menghadapi Ujian Versi Om Kempot

Halo temen-temen! Apa kabar? Semoga Anda semua sehat di mana pun Anda  berada. Pada kesempatan kali ini, Om Kempot akan membahas tentang 4 tips menghadapi ujian. Penasaran?  Langsung aja, deh. Cekidot...

1. Belajar
Jika ingin pintar, maka belajarlah. Nasihat ini bukan sekedar klise silogisme. Jika A, maka B, jika tidak ingin tenggelam, maka berenang. Jadi jika ingin lulus, maka belajarlah sebelum ujian, jangan setelah ujian.

2. Periksa Perlengkapan Ujian
Jangan remehkan masalah perlengkapan. Segera cek segala sesuatu yang dibutuhkan saat ujian. Pulpen, pensil, penghapus, semua perlengkapan tulis usahakan jangan sampai ada yang terlupakan. Jika di kelas tidak ada rautan, maka bawalah rautan sendiri, jika di sekolah tidak ada kelas, maka bawalah kelas sendiri.

3. Tidur Cukup
Tidur cukup semalam sebelum ujian dapat membuat otak lebih fresh dan badan lebih bugar. Usahakan tubuh Anda mendapat waktu tidur yang cukup sekitar 7-8 jam. Cara mudah utuk cepat tertidur adalah berbaring di tempat tidur, pejamkan mata, dan kosongkan pikiran. Disarankan untuk tidur dengan posisi menghadap ke kanan, jangan dengan posisi tengkurep, atau handstand. 

4. Berdoa
Ini yang paling penting, jangan lupakan doa. Sesungguhnya doa adalah penyempurna segala usaha manusia. Minta agar ujiannya dilancarkan, minta agar pengawasnya baek-baek, minta agar kunci jawabannya ke-print di lembar soal. 

0 comments:

Post a Comment