Friday, April 6, 2012

Cerita Random Weekend Kemarin


Di weekend ini ada beberapa hal yang bikin perasaan gue berkecamuk, campur aduk gak karuan. Dimulai dari kehebatan etihad yang memberikan magisnya kembali dengan tiga poin yang direbut dari chelsea, lalu dilanjuti dengan ketidakjelasan dosen dalam ngasih tugas yang membuat gue harus nunda kepulangan ke Bekasi dalam rangka long weekend. Entah dosen, sekre, atau malah temen gue yang gak jelas. Di hari Kamis yang cerah menggelora, berita tentang dosen gak ada udah nyaris bikin gue tambah seneng kampret, sampai temen gue bilang ada tugas yang harus dikumpulin hari itu juga, gue mendadak kencing di tempat. Untuk minta kejelasan informasi, gue ama temen gue langsung menuju ke sekre, tapi apa daya konfirmasi sekre juga abu-abu. Katanya tugasnya di e-mail ke temen sekelas gue, tapi dia ga tau namanya siapa, eaa... Sambil nunggu, gue memutuskan untuk sarapan di kantin. Nunggu, nunggu, nunggu, masih gak dapet kabar, dari gue mulai mesen makanan, ampe gue selese makan terus digebukin gara-gara muncratin mi rebus ke muka orang, gue masih gak dapet kabar. Udah gondok level 9000, akhirnya gue balik ke kost, nuggu kabar di sana. Sebenernya di perjalanan pulang ke kost, gue ketemu temen yang diamanati untuk nerima titipan tugas dari dosen. Pas gue tanya, “Lo kapan mau meninggal?”, gue langsung digampar pake cangkul kuli. Abis itu gue langsung nanya serius masalah tugas, terus katanya nanti mau disebarin lewat blog. Yowis, karena dia udah bilang kayak gitu, gue langsung balik ke kost.

Di kost gue bengong, nunggu, internetan, bengong, nunggu, boker, bengong, nuggu, maling bh, ditabokin. Bener-bener gak ada kerjaan. Padahal kalo gak ada tugas, gue rencananya mau langsung balik jam 10 itu juga ke Bekasi. Tapi gue mikir, kalo gue balik, terus tiba-tiba gue dapet kabar mengenai tugas pas gue lagi di bis, gimana ngerjainnya??? Dengan memikirkan segala konsekuensinya, akhirnya gue mau menunggu, menunggu, dan, menunggu. Masuk dzuhur, gak ada kabar...menjelang ashar, tetep gak ada kabar... Lumayan gondok, gue nanya si Irsyad yang kebetulan baru pulang kuliah dan dia jawab, “Gue juga belom dapet kabar...”. Gue nanya temen yang laen, Suci gue bbm, jawabannya lebih mengejutkan lagi, “Gue malah gak tau kalo ada tugas...”

......
.....
....
...
..
.

Jegeeerrrrrrrr........
Gondok gue meledak, gue salto dari lantai dua, nimpa tukang kayu, tukang kayunya gak kenapa-kenapa, guenya sekarat, sialan, ternyata di lagi megang kampak ngarah ke atas.

Ngerasa dibegoin, gue langsung balik ke bekasi abis Ashar dengan keputusan bulat. Untungny di jalan gue gak ketemu orang-orang yang bikin mood gue tambah jelek. Sebaliknya, gue malah ketemu orang-orang ramah. Gue gak nyagka kalo gue bisa ditawarin gehu ama sopir angkot. Gue kira selama ini sopir angkot itu ngehe-ngehe yang suka buat polusi udara dengan asap rokoknya dan bikin bahaya orang dengan cara nyetirnya yang ugal-ugalan. Pas gue ditawarin, gue nolak halus, padahal dalem hati gue udah pengen ngemut tangannya.

Perjalanan Bandung-Bekasi lumayan panjang dan lama. Macet di tol bikin gue pengen ngamuk kayak Dahlan Iskan, tapi baru angkat pantat, gue langsung mengurungkan niat gue mengingat gue gak tau siapa yang mau gue amukin. Kalo Dahlan Iskan sih ngamuk langsung ngadu mulut ke pintu tol, lah gue masa mau ngadu mulut ke aspal, ngeri aja pas gue lagi cipokan ama aspal ada truk nyebrang. Akhirnya dengan sabar gue maratapi macet di jalan tol. Perjalanan berakhir di jam setengah 9 malam dan alhamdulillah nyampe rumah gue langsung disambut ama pijitan Om gue.




0 comments:

Post a Comment