Saturday, September 20, 2014

Going Nowhere

Alhamdulillah sekarang gue udah lulus. Acc revisi skripsi gue yang menandai hal tersebut.

Setelah ini apa? Setelah gue lepas dari fase kuliah yang menyesakan ini gue mau apa? Mau jadi apa?

Pernah kebayang gak berapa akumulasi waktu yang kita habiskan untuk nyari ilmu di dalam setiap jenjang pendidikan? 9 tahun? 12 tahun? Apakah temen-temen ngelewatin taman kanak-kanak juga? Langsung TK A? Atau TK B dulu? Kalo diitung-itung kira-kira udah 16 tahun waktu keseluruhan yang udah gue pake di bangku belajar. Kalo di-flashback, diinget-inget lagi, kayaknya itu bukan waktu yang sebentar ya. 16 tahun adalah waktu vonis penjara bagi Ahmad Fathonah dalam kasus impor daging sapi. 16 tahun juga adalah waktu yang dibutuhkan bagi Filippo Inzaghi untuk menjadi pemain terbaik di final Liga Champions. 16 tahun itu adalah umur di mana Justin Bieber mulai nyuri-nyuri kesempatan buat nyolong STNK motor Supra X bapaknya. Kesimpulannya adalah 16 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Lama ya? Ngerasa capek? Pegel? Susah tidur? Gak punya pacar? Apa? Neneknya kesundut kompor?

Jujur gue rada mumet sama kehidupan kuliah kemaren. Skripsi, tugas kuliah, organisasi, meh. Gue capek, gue pengen istirahat. Cemen banget gue ye? Ya walaupun banyak juga fresh graduate yang 'sengaja' nganggur berbulan-bulan setelah wisuda. Ada yang 3 bulan, ada juga yang setengah taun. Tapi tenang kok, gue wisuda aja belon. Rencana gue sih periode nyantai gue cuman ampe wisuda, abis gak enak hati ama ortu terus-terusan pengangguran di rumah. Tapi serius, saat ini perasaan gue tuh pengen banget pergi ke suatu tempat, ruang kosong yang luas tak berujung, hampa dan putih sejauh mata memandang. Temen-temen kalo pernah nonton episode Spongebob yang SB-129, pasti tau adegan di mana Squidward terjebak di tempat hampa ruang dan waktu setelah dia melalu lalang dari masa kini, masa depan, dan masa lalu sampe mesin waktu yang ia gunakan rusak.

Nah, di tempat itu persis lah di mana gue ingin melupakan masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Tenang...sunyi...gak ada apa-apaan...gue gak pengen mikirin apa-apa. Gak maju, gak mundur, hanya berbaring statis di atas medium kosong tak bernyawa. Mungkin kayak di worm hole ya? Atau mungkin sama juga artinya dengan kematian.

0 comments:

Post a Comment