Saturday, June 4, 2016

Orang Gila di Jalanan

Tempo hari motor gue abis ditabrak ama motor orang. Ya singkat cerita motor gue yang lagi kalem tau-tau ban depannya ditabrak ama motor yang pas di pertigaan, doi motong jalan dengan ngebut.

Gambaran simpelnya kira-kira kayak begini:





Maksudnya bayangin aja, di pertigaan, kondisi jalan lagi macet, dan dia tanpa liat-liat malah belok dengan motong jalan dalam kecepatan ngebut. Padahal sebelom ditabrak, gue udah klaksonin panjang biar dia tau kalo di depannya ada motor nangkring dengan aduhai.

Gue hampir jatoh, tapi untungnya refleks gue cepet, jadi gue salto 15x, gelinding 10x, push up 5x, dan nonton dvd Tersayang 30 episode sebelom akhirnya mendarat dengan idung di atas tombak Aquaman. Enggak deng, jadinya dengan refleks cepet, kaki kanan gue masih sempet nopang beban motor sampe akhirnya gue gak jadi jatoh. Gak sia-sia gue ikutin senamnya Liza Natalia.

Karena kesel, ya gue bales aja tendang tu motor orang gila. Dan dia malah marah-marah. Dia malah nyalahin pak ogah yang lagi ngatur lalu lintas. Emangnya seberapa tergantungnya sih dia ama instruksi pak ogah? Emangnya pak ogah itu instruktur pribadi dia? Yang kalo misalnya dia mau bawa motor dengan bener, si pak ogah harus ngedampingin tu orang gila sampe tujuan? Maksudnya dia sendiri punya mata kan? Dia bisa liat kan kalo di depannya itu ada motor? Dia bisa mikir kan, kalo lagi di pertigaan dalam kondisi macet itu seharusnya jangan nikung dengan motong dalam kecepatan ngebut?

Ngeliat orang gila yang udah salah, malah ngomel lagi, akhirnya emosi gue kencing juga, eh kepancing juga. Gue pun langsung balik damprat doi sebelon akhirnya dipisahin ama si pak ogah.

Kebetulan si orang gila itu ngebonceng orang lain, dan orang tersebut cuman bisa diem. Mungkin dia tau kalo yang ngeboncengin dia itu emang salah karena udah nabrak motor orang, makanya dia gak ikutan panas.

Lain hari, lain cerita, gue juga pernah hampir bentrok dengan bapak-bapak pengendara motor yang memiliki 2 kesalahan:

1. Motong jalan dengan memanjat trotoar
2. Melawan arus di jalan verboden

Yang lebih ngeselin lagi adalah ketika gue klaksonin panjang, eh si bapak-bapak gila itu malah melototin gue, seolah-olah di sini gue lah pengguna jalan yang salah. Ya gue langsung kalap. Gue langsung marah-marah sambil tereak kenceng dengan kata-kata kotor.

"Dasar kotor, lu!!!"
Gitu.





0 comments:

Post a Comment