Tuesday, December 13, 2011

Halo temen-temen! Apa kabar? Semoga Anda semua sehat di mana pun Anda  berada. Pada kesempatan kali ini, Om Kempot akan membahas tentang 5 tips rumah nyaman ala Feng Shui.




1. Kombinasi yang Seimbang

Kombinasikan elemen keras dan elemen lembut pada rumah Anda. Contohnya adalah bantal dan guling yang lembut bisa dipadukan dengan tempat tidur dari aspal.

2. Pengaturan Hiasan

Hiasan merupakan aspek penting dalam ketataruangan. Hiasan rumah dapat mencirikan identitas tuan rumah. Misalnya penempatan pratima dewa Wisnu di halaman rumah merupakan ciri bahwa tuan rumah adalah orang Hindu, pemajangan kaligrafi lafadz Allah bisa menandakan bahwa pemilik rumah adalah seorang muslim. Oleh sebab itu, hindarilah pemajangan sempak secara brutal di ruang tamu jika Anda tidak ingin disangka penyembah sempak. Bila itu terjadi, jangan panik, cobalah berdalih dengan mengatakan bahwa Anda sedang berbisnis budidaya sempak. Ceritakan pengalaman Anda mengawinkan sempak polkadot renda-renda dengan sempak bergambar Luna Maya.  

3. Pemajangan Foto
Pemajangan foto yang baik tergantung pada dua hal, yaitu penempatan posisi dan foto apa yang Anda pajang. Cobalah memajang foto keluarga Anda di ruang tamu untuk memberikan kesan “Family Guy/Girl”. Jika Anda perempuan, hindari memajang foto Anda ketika baru bangun tidur. Bila Anda lak-laki, hindari memajang foto Anda saat lagi ngegantung di angkot sambil make bh warna-warni.

4. Penempatan Ruangan
Penempatan ruangan merupakan aspek yang sangat penting bagi kenyamanan rumah Anda. Di sini secara umum ada tiga ruangan yang ditelaah dalam kenyamanan rumah ala Feng Shui; yaitu kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Kamar tidur biasanya ditempatkan tidak jauh dari ruang keluarga, di mana dapur dan kamar mandi lumrahnya di area belakang. Biar seru cobalah bereksperimen dengan mengkombinasikan ruangan-ruangan tersebut. Misalnya kamar mandi yang digabung dengan dapur. Setidaknya Anda dapat merasakan sensasi hangat saat boker di penggorengan.

5. Perhatikan Posisi Rumah
Bangunlah rumah dengan posisi ideal, misalnya yang pintu masuknya langsung menghadap ke arah matahari terbit. Hindari membangun rumah dengan posisi pintu masuk mengahadap langsung ke jurang.

0 comments:

Post a Comment