Friday, December 9, 2011

MAKRAB BAG. 2 : MALAM UNTUK KEAKRABAN

Puas sarapan belatung, gue ngasih tau temen-temen gue kalo di warung tersebut ada belatungnya. Entah kenapa temen-temen gue gak begitu kaget. Kayaknya beritanya gak begitu “wah” di telinga temen-temen gue. Mungkin jangan tentang gue makan belatung. Mungkin kalo gue ngasih tau kalo gue menikah ama belatung mereka baru kaget. Selesai sarapan, kita langsung naek ke villa. Villanya lumayan gede. Lokasinya juga enak, masih menyatu dengan alam. Di sono kita istirahat dulu, santai-santai dulu. Beberapa menit kemudian, panitia bagian acara nyuruh kita ke halaman. Di sana kita ada acara buat games. Gue lupa kita disuruh maen apaan. Kalo gak salah kita disuruh baris, bisik-bisikan, terus joget. Dari kejauhan gue terlihat seperti teletubbies kehilangan keperjakaan. Temen-temen mulai pada poto-poto sebelum acara menjadi horor saat Arga mulai melorotin celana anak cowok. Gila, untung aja bh gue gak melorot.

Buat salat Jumat, kita harus turun dulu, soalnya gak ada masjid di atas. Abis salat, kita nyari makan siang mumpung lagi di bawah. Temen-temen juga masih pada nyantai dulu. Mereka pada jajan, ngemil, ngerokok. Gue gak ngerokok. Gue trauma. Dulu gue masuk rumah sakit gara-gara ngerokok. Gue ngerokok bakarnya make petasan. Selesai makan siang, kita lanjut main futsal. Di kelas gue ada anak futsal juga, kayak Sammy, Ichan, Brian, Arga, Akbar, ama Nando. Mereka yang ikut turnamen futsal buat hari Sabtu. Dari dulu gue kepikiran ama sebutan “anak futsal”. Ini menarik, di mana di Indonesia, orang yang hobi ama sesuatu mempunyai sebutan “anak” di setiap hobi yang mereka geluti. Contohnya : Orang yang hobi maen futsal, dibilangnya anak futsal; orang yang hobi maen basket, disebutnya anak basket; orang yang hobi maen band, dipanggilnyanya anak band. Yang gue bingung kalo gue hobi maen jelangkung berarti gue anak jelangkung. Balik ke lapangan. Gue maennya nyeker. Di lapangan rumput kayak gini kayaknya enakan nyeker, lebih lincah aja gitu kakinya. Di olahraga lain juga gue suka nyeker. Berenang, nyeker; polo air, nyeker; nangkep cupang; nyeker. Kita maen ampe sore, bahkan pas ujan, kita tetep maen. Gara-gara rumput licin, gue jadi sering kepleset, tapi di situlah enaknya, karena pas gue ngelakuin kesalahan, gue sering alesan, “lapangannya licin, sih”. Misalnya kalo gue ngegolin ke gawang sendiri, gue bisa alesan, “lapangannya licin, nih”. Pas gue alesan kayak gitu di lapangan indoor, gue dipaksa nelen sepatu.

Capek maen futsal, kita pada istirahat. Ada yang ngaso dulu, ada yang mau langsung mandi. Gue kabagian mandi sama temen gue, cowok, namanya Patra. Gue kesel banget, soalnya di setiap acara kayak gini, yang ngajakin gue mandi bareng pasti cowok. Abis bersih-bersih, tadinya gue pengen langsung tidur, cuman kayaknya sayang banget. Udah bayar mahal-mahal, udah pergi jauh-jauh ke Lembang, masa nyampe sono gue cuman tidur. Lagian emang pas malem, kita punya acara ngumpul-ngumpul gitu buat keakraban. Mungkin ini yang disebut makrab (malam keakraban). Yang mimpin acara ini Wanda. Wanda ini orangnya keras, dalam arti ia tegas dalam memimpin. Kalo diibaratin tokoh nasional, dia tuh kayak Tan Malaka, seorang revolusioner yang radikal dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsanya (yang jadi masalah, Tan Malaka kan cowok!? Peace Wandaa...ehe). Balik lagi ke acara makrab. Jadi ceritanya di sini kita kayak curhat-curhatan, ngungkapin hal yang jujur tentang kelas ini. Sebelom curhat-mencurhat, kita dihibur dulu oleh permainan gitar Arga & Nando. Mereka maenin lagu Depapepe. Kita sangat histeris. Gue tereak-tereak. Jidat gue kesundut rokok. Selesai hip-hip hura, Wanda mulai ngebuka acara, ngejelasin tentang malam keakraban ini. Temen-temen saling mencurahkan isi hatinya tentang kelas ini. Suci udah mulai ngomong pake bahasa Inggris, temen-temen masih ngerti. Gue ngomong pake bahasa tumbuhan, temen-temen nelpon rumah sakit jiwa. Acaranya emosional banget ampe ada yang nangis. Gue juga nangis. Cabe rawit nyempil di mata gue. Ya intinya sesi ini sangat emosional, gue gak bisa ngedeskripsiin satu-satu ungkapan temen-temen gue, lagian gak enak juga diumbar di sini.

Acara dilanjutkan. Temen-temen udah pada beli jagung. Selagi mereka asik bakar jagung di luar, gue ama Patra asik nge-jam. Patra main gitar, gue megang ampli. Patra udah mulai buat lagu, gue juga udah mulai nyanyi. Suara gue ngambang kayak tokai di kali Ciliwung. Lagunya Patra nge-jazz banget, sedangkan insting musik gue paling mentok cuman ampe orkes tanjidor. Bosen di dalem, gue mulai keluar buat nyoba jagung bakar. Anak-anak yang lagi pada foto-foto gue gerecokin dengan minta difoto juga. Gue punya pengalaman di bidang fotografi. Waktu masuk lampu merah gue difoto mulu. Kita seru-seruan aja foto-foto di luar. Gue nyempet-nyempetin aja foto ama anak paling stylish di kelas Devi, terus ama barisan anak rajin yang selalu duduk di depan kayak Irsyad, Nisa, ama Aisyah, bahkan gue sempet foto mesra ama Eng. Mereka yang sial motoin gue adalah Bronto, Nando, ama Akbar. Mungkin dalem hati mereka berpikir, “ah, monyet, lensa gue tercemar ama gambar pornografi 4 dimensi (merujuk pada muka gue yang mirip bintang bokep taman safari)”.

Udah masuk jam bobo, sekitar jam setengah 12 gue masuk villa. Merasakan kehangatan di balik rangkulan selimut. Hoanyem. Gue tidur berjejer ama cowok. Ama si Patra lagi. Suasana homo mulai mencekam. Tapi gue masih mending. Di bawah ada yang lebih homo lagi. Entah kenapa si Ucup tidur dengan gerepe-gerepe Irsyad. Kebayang si Irsyad pulang-pulang langsung nelpon ibunya sambil nangis, “Bu...keperjakaanku direnggut...keperjakaanku drengguuut!!!”. Yah mungkin emang lagi gak sadar aja si Ucup, namanya orang tidur kan. Kayak gue misalnya, waktu malem gue ngigo nyolong tv tetangga.

Hyaaaah!!!! Bangun pagi, salat subuh, mandi, abisin aer anget, laknatnya gue. Kita pulang pagi-pagi banget soalnya anak-anak cowok pada mau turnamen futsal. Gue cukup puas ama acara yang diadain kelas gue. Yah sebenernya sih acaranya lebih seru dari apa yang gue ceritain di sini. Cuman itu yang gue bisa tuliskan. Keren lah buat temen-temen sekelas gue. *selesai mengetik

berikut adalah beberapa foto pas makrab (sekiranya temen-temen sekelas pada mau ngeliat)...


sehat dan gak ada gizi



rame dan gue gak keliatan



IKOM A

0 comments:

Post a Comment