Wednesday, December 7, 2011

MAKRAB BAG. 1 : SARAPAN LUAR BIASA

Kelas gue mau ngadain makrab (anjrit ni tulisan langsung ke pokok permasalahan kagak ada basa-basi dulu). Tujuannya biar kita makin akrab (bener-bener kagak ada basa-basi). Makrabnya pas semester dua kemaren. Acara ini wajib, jadi semua orang harus ikut. Tapi karena jadwal kita beda-beda, kita jadi susah nentuin waktu pelaksanaanya, khususnya gue. Gue orangnya sibuk banget. Dari Senen ampe Jumat gue kuliah. Belom lagi tiap harinya gue musti beresin kamar. Kamar gue berantakan banget. Hal ini menyebabkan perabot gue jadi berdebu, liat aja laptop gue...beuh...debunya banyak banget. Suatu hari ada niat pengen bersihin laptop dari debu. Gue rendem aja di ember. Besoknya laptop gue rusak.

Kepanitiaan dibentuk. Pergantian ketua sempat terjadi, gak seperti pergantian sempak gue yang jarang terjadi. Tiap kelas selesai, biasanya kita diskusiin segala hal tentang makrab. Rencananya pengen di Lembang. Tapi menurut gue cemen banget. Masa makrab di Lembang? Emang study tour anak sd? Gue tuh pengennya kita bikin acara di luar negeri, Timor Leste kek. Masalah transportasi dan waktu keberangkatan juga kita omongin. Untuk efisiensi perjalanan, motor dan mobil jadi pilihan untuk transportasi. Tinggal masalah waktu. Karena kesibukan kita masing-masing dan karena jadwal kuliah yang ketat kayak bh kuntilanak, kita jadi susah nentuinnya. Kita memikirkan berbagai pertimbangan. Untuk acara makrab dua hari satu malem, kayaknya lebih tepat kalo diselenggarakan pas weekend, kalo gak Jumat ya Sabtu. Tapi kalo pas haru Sabtu, anak-anak ada yang gak bisa. Anak-anak cowok pada ikut turnamen futsal. Gue gak dianggep cowok, jadi gue disuruh ikut turnamen gundu. Akhirnya kita sepakat kalo makrab akan dilaksanakan pada hari Jumat. Lagian kalo hari Jumat, mata kuliahnya cuman satu dan dosennya bisa diajak kompromi. Kita minta ijin ke dosen biar hari Jumat diliburin (enak banget ya?). Dari tadi gue ngomong ‘kita’ mulu, padahal yang diskusi cuman mereka, sedangkan gue asoy ngupil di pojokan.

Semua udah gue siapin menjelang hari h. Gue bawa minyak kayu putih, kali aja di sana gue masuk angin; gue bawa sweater, kali aja di sana gue kedinginan; gue bawa sempak, kali aja di sana gue butuh kantung muntah. Kita berangkat pagi-pagi, ngumpul di kampus. Gue beruntung, gue kebagian naek mobil, soalnya gue bisa senderan. Terakhir kali gue senderan di motor, gue ngegelinding ke kubangan. Kita sempet transit di supermarket buat nyari sarapan, tapi gak dapet. Akhirnya kita sarapan pas udah deket villa. Di sana ada warung nasi, dengan naluri binatang gue menghampiri warung tersebut. Gue makan dengan lahap. Udah suapan yang ketigabelas, gue ngerasa ada yang aneh. Perasaan tadi gue cuman mesen nasi ama dendeng, kenapa di nasi gue ada belatung? Gue peratiin baik-baik, kali aja itu bukan belatung, tapi upil gue yang longsor. Gue terawang make kaca mata item, makin gak jelas (yaialah). Ternyata itu emang belatung. Belatung sodara-sodara...gila...gue emang suka ngemil jangkrik, tapi masa gue dikasih sarapan belatung. Nasip.

0 comments:

Post a Comment