Sunday, December 18, 2011

Acara Bag. 2 : Selesai

Sehari sebelum acara, gue bantu-bantu ngangkutin barang di kampus. Lumayan sibuk lah soalnya ame tengah malem. Gue juga ampe nginep di kampus. Gue nginep di mushola lantai 2. Nyamuknya ganas. Yang nyebelin, nyamuknya suka masuk ke kuping. Gue gak tau motivasi si nyamuk masuk ke kuping gue. Mungkin bagi mereka, kuping gue adalah tempat berkembang biak yang tepat.

Pas paginya gue dikagetin ama ringtone hp gue. Si bapak nelpon, sodara gue kena musibah. Begitu denger kabar duka tersebut, gue langsung balik ke kost buat siap-siap nengok sodara gue. Gue lari sambil setengah melek setengah tidur. Gue kesandung, jatoh, nyusruk di aspal, muka gue kayak abis diparut. Berita duka ini bener-bener bikin gue kaget dan merasa sangat terpukul. Gue bahkan gak tau apakah ntar malemnya gue bisa ngehadirin acara. Tapi berhubung gue udah komit dan gue gak mungkin mengkhianati komitmen gue, gue pun mengusahakan agar gue bisa dateng ke kampus. Yang jadi masalah adalah gue sama sekali gak punya outfit yang sesuai dengan dress code panitia. Walaupun gue sempet-sempetin buat dateng ke acara, tapi kalo gue dateng cuman pake kutang renda-renda, gue cuman disangka gembel dari Tomang. Ketentuannya panitia cowok harus pake kemeja/jas serba hitam. Baru selangkah gue pengen maling jemuran, gue langung ketauan ama ibu-ibu. Gue ditelanjangin, diarak keliling kampung, endingnya gue diiket di pohon nangka. Plan B, gue rendem kemeja putih di comberan biar warna itemnya nyatu ama kemeja, namun gue langsung digebukin ama warga gara-gara gue ngerendem kemeja orang. Sekali lagi gue diiket di pohon nangka. Gue tobat. Akhirnya gue minjem kemeja item ama bapak kost gue. Gue berangkat.

Nyampe di sana, gue bingung musti ngapain. Mondar-mandir, celingak-celinguk, berasa di terminal. Gue emang gak pernah ngehadirin acara kayak gini. Selalu bingung. Pengen nyari temen, tapi gue pikir lagi, gue kan gak punya temen. Menyedihkan. Akhirnya gue ketemu Doni. Dia nugasin gue buat stay di posisi gue yaitu di samping panggung rada deket bangku penonton di seberang pintu masuk agak jauh dari pos satpam (di mane tuh). Gue ditugasin buat siaga ngebantuin ngurusin bangku yang akan dipake oleh pom-pom boys.

Akhirnya dimulai juga. Acaranya ngasih-ngasih penghargaan gitu. Ada yang dari bidang pendidikan, olahraga, ada juga yang untuk entrepreneur di bidang bisnis. Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian panitia. Gue bingung, nama gue gak disebutin, padahal gue pernah masuk rekor lari terlambat. Acara ini juga sebagai ajang pemilihan SKM Ambassador. Waktu itu gue pengen ngedaftarin diri. Cuman syaratnya gak boleh sedang mengidap penyakit. Sedangkan kemaren gue baru divonis rabies. Semua gara-gara dulu gue pernah ngegigit anak anjing (lha ini kebalik). Yang kasian pas anak 2011 nyanyi. Pas dia lagi nyanyi, taunya sound systemnya mati. Otomatis dia bingung, penonton juga bingung, bahkan mungkin ada yang ketawa. Dia nyoba untuk mencairkan suasana dengan ngobrol ringan dengan audiens dibantu dengan mc. Tapi semua udah terjadi. Setelah turun panggung, dia nangis. Emang bete sih kalo kejadian gak terduga gini muncul. Gue dulu juga pernah. Lagi asik manggung ada aja yang gak beres. Pedal drum copot lah, senar gitarnya putus lah, senar bassnya empat lah. Meskipun ada beberapa kesalahan teknis, tapi secara keseluruhan, gue cukup terhibur. Gue demen ama band blues dan pom-pom boys-nya.

Selesai acara, gue kembali bingung musti ngapain. Yang laen pada nimbrung ama poto-poto bareng temennya, sedangkan gue gak punya temen. Menyedihkan. Bete sendiri, yaudah gue mungutin sampah aja sekalian nyari makanan (jadi makanan gue adalah sampah?!). Beberapa saat kemudian, kita ngadain evaluasi. Banyak yang dievaluasi dari masalah tiket ampe penyelenggaraan acara. Gue terima aja semua kritik dari anak BEM. Abis evaluasi, anak-anak pada pulang, tapi enggak bagi gue. Anak-anak logistik, beberapa anak keamanan, dan si ketua panitia begadang buat beresin aula. Kita juga bertugas buat nurunin bangku & panggung ke bawah. Yang paling malesin kalo anak cowok udah pada kerja berat, ada aja yang buka baju. Gue ngangkutin bangku sambil bertahan terhadap racun visual ampe jam setengah 3. Jari gue berasa dikrimbat, mata gue berasa dicatok. Setelah selesai, anak-anak masih pada mau nge-warkop dulu sambil istirahat. Akhirnya pas jam setengah 5 gue balik ke kost. Dan kabar baiknya? Jam7 gue kuliah...

*btw ternyata hasil penjualan tiket gak sesuai ama anggaran yang ditetapkan...gue nombok lagi cepek...minggu ini makan jangkrik lagi deh...yang penting dapet pengalaman...makasih ye, Don...hehe
*penasaran ama ringtone yang ngagetin gue? ini dia...bangke emang...


0 comments:

Post a Comment